Home / Berita utama / Usai Dapat Medali Di Piala Presiden, Tim Pertina NTT Fokus Ke Pra PON
Usai Dapat Medali Di Piala Presiden, Tim Pertina NTT Fokus Ke Pra PON

Usai Dapat Medali Di Piala Presiden, Tim Pertina NTT Fokus Ke Pra PON

Kupang, Fajartimor.com,- Sebanyak 6 dari 9 Atlet yang tergabung dalam tim C Indonesia yang diwakili Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) NTT berhasil mendapatkan medali perunggu dalam event International Boxing Tournament (IBT) Piala Presiden Republik Indonesia ke -23.

“Ini merupakan bukti keseriusan kami menangani para atlet tinju NTT. kami tidak main-main dan kami sangat serius di dalam menangani atlit-atlit tinju NTT,” Ujar Ketua Pertina NTT, Samuel Haning, S.H, M.H, pada Senin, 29/07/2019.

Tim Tinju Indonesia C yang diwakili Pertina NTT adalah tim yang ikut dalam Tournament Internasional Boxing In Komodo Dragon Island memperebutkan Piala Presiden Cup Ke- 23 Tahun 2019 yang telah selesai di gelar pada Tanggal 22 – 28 Juli 2019 di Labuanbajo, Manggarai Barat.

Dalam pernyataannya, Haning mengatakan, setelah timnya mengikuti Piala Presiden yang baru digelar, timnya akan difokuskan untuk mempersiapkan diri guna mengikuti Pra PON.

“Mereka akan kita siapkan masuk dalam TC Sentralisasi untuk Pra PON yang akan diselenggarakan di Maluku Utara pada bulan September 2019 dan Jawa Barat pada bulan Oktober 2019”. Lanjutnya.

Piala Presiden yang baru usai digelar merupakan bagian dari try out para atlet untuk mencoba sejauh mana perkembangan dan kemampuan mereka di mana selama ini mengikuti Training Center (TC). ternyata luar biasa. dan

Dirinya juga menegaskan kepada para pelatih untuk memaksimalkan para atlet dalam TC nanti agar bisa bisa lolos PON.

“Pelatih dan atlet kita harapkan persiapan maksimal karena kita akan kirim full tim,” Tegasnya.

Untuk tim Pra PON sendiri, dirinya menyatakan bahwa target utamanya adalah masuk dalam tim PON.

“Pra PON kita tidak bicara soal medali, akan tetapi kapan kita masuk dalam Tim PON. Sehingga tidak ada beban bagi atlet ketika bertanding” Jelasnya.

Pada kesempatan itu, Haning juga mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas dukungan dari Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat dan Ketua Umum PB Pertina, Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum yang telah mempercayai Pertina NTT untuk mewakili salah satu tim dari tiga tim Indonesia yang ikut dalam event International Boxing Tournament (IBT) Piala Presiden Republik Indonesia ke -23 tersebut. (Nanu/Ft)

About Bony Lerek

Scroll To Top